Cerita Nyata

Rasanya Berada dalam Hubungan dengan Perbedaan Usia 14 Tahun

Topik: Beda Umur Yang Jauh,Baru Pendekatan,Pacaran,Sudah Serius

Terlepas dari ekspektasi masyarakat, pasangan ini mengatakan perbedaan usia mereka yang jauh telah membuat hubungan mereka lebih kuat.

----

Jerome Tupil, 45, dan Thea Tupil, 31, telah bersama selama tujuh tahun dan menikah selama lima tahun. Perbedaan usia 14 tahun mereka tidak menjadi masalah saat mereka mulai berkencan, tapi pasangan itu mengatakan bahwa, pada awalnya, sulit untuk membicarakan hubungan mereka dengan orang lain.

“Kami tumbuh dalam masyarakat di mana pasangan biasanya berada dalam kelompok usia yang sama, jadi sulit untuk membuka atau menjelaskan kepada kerabat dan teman kami,” kata pasangan Filipina, yang sekarang tinggal di California.

Terlepas dari ekspektasi masyarakat, Jerome dan Thea mengatakan bahwa perbedaan usia mereka pada akhirnya menjadi kekuatan hubungan mereka.

“Bagiku, hal terbaik tentang memiliki pasangan yang lebih tua adalah aku memiliki perspektif baru dalam hidup. Menjadi dewasa sangat menantang tetapi juga bisa menyenangkan. [Jerome] mengajariku bagaimana menjadi mandiri, terutama ketika kami pindah ke AS, dan di sana aku melihat versi dewasa dari diriku yang tidak aku duga,” kata Thea.

Sementara itu, Jerome mengatakan bahwa bersama seseorang yang lebih muda mengajarkannya untuk berhubungan kembali dengan sisi mudanya yang terkadang lebih santai.

“Hal terbaik tentang berada dalam hubungan yang berbeda usia adalah, sebagai orang yang lebih tua, pasanganku mengajarkanku dan menunjukkan sisi mudaku lagi. [Aku] menjadi orang yang serius, Thea telah membangkitkan semangat muda ku. Dia telah mengajariku untuk tidak serius sepanjang waktu dan bersenang-senang,” katanya.

Jerome dan Thea Tupil mengatakan perbedaan usia mereka adalah kekuatan hubungan mereka. Foto: Sumber dari Jerome dan Thea Tupil

Namun, keduanya setuju bahwa menjalin hubungan dengan perbedaan usia yang jauh masih memiliki tantangan, seperti terus-menerus harus menyesuaikan cara satu sama lain dalam melihat dan melakukan sesuatu.

“Hal yang paling menantang tentang itu, adalah bahwa penyesuaian tidak pernah berakhir. Kami memiliki cara yang berbeda tentang bagaimana kami menghadapi atau mengatasi berbagai hal, dan itu sering kali menyebabkan pertengkaran kami, ”kata Thea.

Pasangan itu telah belajar untuk bersepakat satu sama lain di tengah jalan untuk membuat hubungan mereka lebih kuat, untuk diri mereka sendiri dan untuk putra mereka yang berusia 4 tahun, Luigi.

Di bawah ini, Jerome dan Thea memberi tahu kami pelajaran penting yang telah mereka pelajari dari hubungan mereka selama bertahun-tahun, dan bagaimana perbedaan usia 14 tahun mengajarkan mereka tentang kesabaran, rasa hormat, dan empati.

Hubungan dengan perbedaan usia yang jauh membutuhkan banyak kesabaran

Karena kita memiliki pendapat dan sudut pandang yang berbeda dalam hidup, kita perlu terus menyesuaikan satu sama lain. Hal yang baik tentang itu, bagaimanapun, adalah bahwa kita bisa belajar sudut pandang satu sama lain.

Misalnya, kami memiliki gaya yang berbeda tentang cara kami melakukan tugas. Dia suka melakukannya di pagi hari dan menyelesaikan semuanya dengan cepat sendiri sementara aku ingin melakukannya dengan santai, berjalan-jalan bersama dan menikmati saat melakukan tugas.

Alih-alih berdebat, aku akan selalu membuat daftar agenda kami untuk hari itu sehingga kami bisa pergi sedikit lebih lama, menyelesaikan segalanya, dan bersenang-senang.

Ketika datang untuk mendesain rumah kami, dia biasanya akan memilih warna gelap dan desain dasar. Aku akan memilih yang lebih ringan dan akan mengeksplorasi desain yang berbeda. Awalnya sulit karena dia tidak akan menyetujui preferensiku, tetapi akhirnya dia menyukainya.

- Jerome dan Thea

Pasangan dengan putra mereka. Foto: Sumber dari Jerome dan Thea Tupil

Pasangan yang lebih tua tidak selalu benar

Hanya karena suamiku lebih tua, tidak berarti dia selalu benar. Dia akan selalu meminta pendapatku soal berbagai hal, mendengarkan apa yang akan aku katakan, dan menghormati keputusan aku. - Thea

Hubungan dengan perbedaan usia yang besar bisa sangat menyenangkan

Berada bersama orang yang tepat dalam sebuah hubungan dengan perbedaan usia yang jauh sebenarnya menyenangkan. Aku yang serius jadi aku melihat sisi lain dari diri aku.

Kami berdua suka film. Tetapi karena kami memiliki perbedaan usia yang besar, preferensi kami berbeda. Aku suka aksi dan dia suka komedi romantis. Kami berdua harus berkompromi di mana aku perlu menonton film romantic-comedy dengannya dan dia menonton film yang penuh aksi itu denganku. Sekarang kita bisa menikmati melakukan kencan film menonton film aksi atau romantic-comedy. Dan sekarang, kami bahkan bisa menikmati kencan film bersama putra kami. Sama – sama menang deh! – Jerome

Terkadang, usia bukan hanya angka, tapi tidak apa-apa

Ketika suamiku akan masuk perguruan tinggi, aku baru saja akan memulai prasekolah. Kesenjangan 14 tahun itu cukup besar. Misalnya, aku belum pernah mendengar tentang beberapa musik, film, atau mainan yang menggambarkan masa kecilnya. Tetapi kesenjangan itu membantu kami terhubung dan lebih memahami satu sama lain. Itu menjadi jembatan untuk kedua dunia kita. - Thea

Hubungan dengan perbedaan usia yang besar mengajarkan empati pasangan

Sangat penting bagi kita untuk berempati saat membantu satu sama lain melalui masalah. Menjadi orang yang cemas, aku khawatir dan stres pada banyak hal kecil. Jadi salah satu hal yang paling aku sukai dari suami aku adalah dia sangat mendukung. Dia tahu apa yang harus dikatakan untuk membantu aku mengatasi perasaan itu tidak peduli seberapa kecil perasaan itu. Hal yang sama berlaku untukku ketika mendukungnya. Ada hal-hal tertentu yang tidak menggangguku tetapi benar-benar mengganggunya, jadi aku harus menempatkan diri aku pada posisinya dan memikirkan bagaimana hal itu memengaruhinya. - Thea

Jerome dan Thea mempelajari pelajaran ini dari tahun-tahun saat mereka bersama, memulai sebuah keluarga. Saran mereka: Nikmati perjalanan bersama.

“Ya, memang akan ada beberapa kritik. Setiap orang memiliki pendapat, tetapi jangan biarkan itu memengaruhi hubunganmu. Terus lakukan apa yang membuat kalian berdua bahagia,” kata mereka.

Wawancara telah diedit agar panjang dan jelas.

Sumber: Romano Santos, VICE

Kamu mungkin suka ini

Tahukah Kamu

Priyanka Chopra dan Nick Jonas adalah salah satu dari pasangan yang paling "tidak biasa"?

- Read morelink-out